Respek! Kedatangan Try Sutrisno, Menhan Prabowo Cium Tangan

  • Bagikan
Kedatangan Try Sutrisno, Menhan Prabowo Cium Tangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Momen menarik terekam saat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima kunjungan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Lewat akun Instagram @prabowo, Menteri Pertahanan nampak bungkuk dan tidak sungkan untuk mencium tangan seniornya tersebut.

“Menerima kunjungan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno di Kementerian Pertahanan RI,” tulis Prabowo dikutip dari akun instagram miliknya, Rabu (12/1/2022).

Sontak postingan Prabowo mengundang respons positif dari warganet. Mereka memuji sikap respek yang ditunjukkan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Apalagi, jalinan senior dan junior adalah hubungan yang sudah terbangun sejak lama di TNI.

Untuk diketahui, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto adalah seorang politisi, pengusaha, dan mantan perwira tinggi militer Indonesia.

Sebelum dilantik menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Prabowo pernah menjabat Danjen Kopassus.

Sementara Try Sutrisno adalah mantan Panglima ABRI dan mantan Wapres era Soeharto.

Meski tak jadi tentara waktu zaman Revolusi, Try Sutrisno masih bisa digolongkan sebagai Angkatan 45.

Dia masih bocah kala itu. Dalam buku 5 Tahun Masa Bakti Bapak Try Sutrisno tertulis, masa kanak-kanak mantan Wapres itu kental dengan perjuangan fisik melawan Belanda dan sekutu.

Sosok yang dikenal kerap membumi ini akhirnya dipilih menjadi ajudan Pak Harto pada 1974.

  • Bagikan