Setelah Di-PHP Solskjaer, Lingard Bisa Jadi Solusi Rangnick di MU?

  • Bagikan
Ralf Rangnick berbicara dengan Jesse Lingard (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Setelah diberi harapan palsu di Manchester United, Jesse Lingard diklaim akan pergi musim panas mendatang. Namun, sebelum itu ia punya kesempatan membuktikan cintanya pada MU dengan membantu Ralf Rangnick menjalankan rencananya.

Lulusan akademi MU itu dalam beberapa musim terakhir berjuang untuk mendapatkan peluang bermain di Old Trafford. Ia bahkan sempat pergi dengan status pinjaman Januari tahun lalu dan bergabung dengan West Ham di mana ia bangkit kembali ke performa terbaiknya.

Dalam 16 pertandingan, pemain 29 tahun itu mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist. Itu membuat The Hammers begitu berambisi mempertahankannya di London Stadium.

Namun, Lingard memutuskan bertahan di MU setelah dijanjikan peluang bermain di tim oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sayang, Ole ternyata hanya memberi harapan palsu. Lingard di_PHP. Peluang bermainnya nyaris tidak ada.

Lingard hanya menjadi starter di satu pertandingan. Ironisnya, itu melawan West Ham, di Piala Liga. Selebihnya, selama beberapa bulan, ia hanya menjadi pemanis bench meski setiap kali turun dari bangku cadangan ia membuat dampak.

Dalam waktu dua minggu di bulan September ia bermain 41 menit dan mencetak dua gol. Termasuk satu gol kemenangan melawan mantan klubnya. Ia juga menyumbang assist penting di detik-detik terakhir kemenangan Liga Champions melawan Villarreal.

  • Bagikan