Tagar Percuma Lapor Polisi Kembali Viral

  • Bagikan
Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya tagar #PercumaLaporPolisi.

Tagar itu bahkan menjadi trending di Twitter dan sudah mencapai 4.731 tweet sampai sore tadi.

Dari penelusuran JPNN, tagar ini muncul setelah kasus seorang pengemudi ojek online berinisial CH yang melapor ke polisi atas kasus kehilangan sepeda motor. Namun, bukannya diterima, laporan itu malah ditolak oleh oknum polisi.

CH bahkan sempat dipukul oleh oknum polisi tersebut.

Berdasar pantauan tagar yang viral itu, banyak pengguna media sosial yang mengaitkan dengan kasus pelaporan terhadap Denny Siregar. Sebab, kasus itu sampai kini belum ada kejelasan.Selain itu ada juga yang menyinggung pelaporan terhadap Ustaz Abdul Somad yang menyebut salib jin kafir.

Diketahui, tagar ini sempat viral pada 2021 lalu karena banyaknya oknum polisi yang berbuat menyimpang dan mengabaikan laporan masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan sempat menyoroti viralnya tagar tersebut. Dia menyinggung tagar itu saat upacara Serah Terima Jabatan dan Korps Raport Perwira Tinggi Polri pada Rabu (29/12).

“Pak Kapolri melihat tanda pagar percuma lapor polisi, beliau mengatakan agar Polri memahami hal itu sebagai ekspresi jujur dari masyarakat,” kata Karopenmas Divhumas Polri yang kala itu masih dijabat Irjen Rusdi Hartono.

Rusdi menambahkan bahwa Kapolri menyebut viralnya tagar itu merupakan evaluasi dari masyarakat.

  • Bagikan