WNI Disandera di Yaman dalam Kondisi Sehat, Pemerintah Upayakan Pembebasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Surya Hidayat Pratama tengah disandera di Yaman bersama sembilan orang temannya asal India dan Filipina.

Mengetahui keluarga berasal dari Kota Makassar, Kepala Kesbangpol Pemprov Sulsel, Asriady Sulaiman mendapatkan mandat Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk seriusi pembebasan.

“Plt Gub meminta Kesbangpol menseriusi upaya pembebasan sandera ABK LCT RWABEE berbendera UEA yg disandera oleh milisi Houthi di Yaman,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Sejauh ini, Pemprov Sulsel melakukan upaya komunikasi dengan keluarga korban yang berada di Jalan Cenderawasih, Kota Makassar, melaporkan kondisi terkini korban.

“Upaya yang dilakukan adalah silaturahmi dgn sdr Sri Rahayu (istri/keluarga) Surya Pratama (ABK) dan hampir setiap hari diinfokan oleh pihak Kemenlu perkembangan dari Yaman,” katanya.

Menurut Asriady, kondisi korban dalam keadaan sehat dan pemerintah Indonesia tengah mengupayakan pemulangan Surya ke Indonesia.

“Kesbangpol juga berkoordinasi dgn pihak Kemendagri dan Kemenlu RI dmn mereka tetap melakukan upaya diplomasi bersma BIN sesuai standar SOP dgn KBRI sktr Yaman,mis KBRI Oman dan KBRI Arab Saudi,” sebutnya.

“Kondisi sandera dan 11 ABK tetap sehat dan dalam upaya pembebasan,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan