Ancelotti Puji Barcelona dan Xavi, Pemain Madrid Bilang Begini

  • Bagikan
Federico Valverde menjadi pahlawan kemenangan Madrid. (Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona. Secara umum, laga berjalan imbang, namun Madrid bisa memaksimalkan peluang mereka dan menang 3-2.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengakui, Barcelona tampil bagus di laga semifinal ini. Itu menurutnya karena beberapa pilar mereka sudah pulih dari masalah cedera.

“Mereka bermain bagus. Mereka berkembang sebagai tim dan hari ini mereka menggunakan pemain yang telah kembali dari cedera seperti Pedri, Ferrán Torres dan Ansu,” kata Ancelotti di situs Real Madrid.

Ia secara khusus memuji Pelatih Barca, Xavi Hernandez dan percaya Barca bisa menjadi kekuatan besar lagi. “Xavi melakukan pekerjaan dengan baik dan tim akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pemain Madrid juga tak menutup mata pada kehebatan dan penampilan bagus Barca di Riyadh. Federico Valverde yang jadi penentu kemenangan Madrid dengan golnya di menit ke-98 mengatakan, Barca menunjukkan kalau mereka tim top.

“Barcelona adalah tim yang hebat dengan pemain-pemain top dan mereka telah menunjukkan malam ini bahwa mereka memiliki keinginan untuk menang,” pujinya.

Namun, timnya jauh lebih luar biasa. “Kami menunjukkan betapa bagusnya kami dalam menyerang dengan jumlah peluang yang kami ciptakan. Tapi kita harus mengambil lebih banyak dari mereka. Jika kami melakukannya, kami akan memenangkan pertandingan lebih awal,” ujarnya.

  • Bagikan