Bahar bin Smith Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Begini Respons Polisi

  • Bagikan
Habib Bahar bin Smith

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Untuk yang kedua kalinya, pengajuan surat penangguhan penahanan tersangka dugaan berita bohong, Habib Bahar dilakukan oleh kuasa hukumnya, Ichwan Tuankotta.

Hal itu lantaran pengajuan yang pertama tidak direspons oleh penyidik Polda Jawa Barat. Kini, Ichwan mengajukan lagi dengan jaminannya adalah istri Habib Bahar.

Kabar yang dihimpun, pengajuan itu telah dilakukan Rabu (12/1/2022) kemarin. Dikonfirmasi terpisah, surat pengajuan itu belum ada di penyidik Polda Jabar.

“Kita belum menerima suratnya,” singkat Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada Fajar.co.id, Kamis (13/1/2022).

Pengajuan penangguhan penahanan pertama yang diajukan Habib Bahar masih ditolak Polda Jabar hingga Jumat (7/1/2022) lalu.

Kombes Ibrahim mengatakan bahwa permintaan penangguhan penahanan Bahar Smith masih dalam proses pertimbangan.

Pertimbangan itu, kata Ibrahim didasarkan oleh penyidik saat ini masih membutuhkan tersangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Mengingat dari penyelesaian progres penyidikannya memang keberadaan tersangka masih dibutuhkan untuk keterangan keterangan, terlepas pertimbangan penyidik nantinya,” tandasnya.

Habib Bahar Smith ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong, pada Senin (3/1).

Habib Bahar diperiksa berkaitan dengan laporan yang awalnya diterima Polda Metro Jaya, bernomor B 6354/12/2021 SPKT PMJ 2021.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kuasa Hukum Bahar Smith kemudian melayangkan permintaan penangguhan penahanan. Surat tersebut diterima Polda Jabar pada Rabu (5/1). (Ishak/fajar)

  • Bagikan