Bangkit Bersama di Tengah Pandemi, UMKM Andalkan Pembiayaan UMi

  • Bagikan
Ilustrasi pembiayaan UMi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Banyak sektor usaha yang terdampak pandemi COVID-19. Bisnis katering menjadi salah satu usaha yang terdampak.

Fajrul Zanie bersama istrinya yang memiliki usaha katering Surya Mandiri merasakan betul sulitnya bertahan di tengah pandemi.

Terlebih dirinya baru saja mengambil alih usaha yang telah dijalankan oleh mertuanya itu di awal tahun 2020.

“Pas awal memulai menjalankan usaha ini sudah dapat cobaan yang begitu berat. Bersamaan dengan awal mulanya pandemi Covid-19,” kata Fajrul kepada Fajar.co.id, Rabu (12/1/2022).

Kendati demikian dirinya tak patah arang, dia bersama istrinya melakukan improvisasi dengan menjual kue.

Berkat kerja kerasnya itu, awal tahun lalu usaha katering dan kuenya itu sudah mulai membuahkan hasil.

“Awal pandemi 2020 kurang sekali pemasukan pak, ditambah lagi saya dan istri sempat juga kena covid di akhir 2020. Awal 2021 baru mulai ada pemasukan lagi,” sebutnya.

Kini, Fajrul berusaha menambah produksi usahanya dengan mengajukan kredit pembiayaan ultra mikro (UMi) ke Pegadaian Makassar.

Pembiayaan UMi yang memberikan pinjaman sampai Rp10 juta dipilih Fajrul karena pengajuan kredit sangat cepat dan mudah, jangka waktu pinjaman fleksibel dan pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu. Tak hanya itu, untuk jaminan cukup dengan BPKB.

Besar harapan Fajrul agar pengajuan itu segera terealisasi di awal tahun. “Semoga cepat disalurkan untuk membantu usaha kami ini,” harapnya.

  • Bagikan