Naiki Motor Custom ke Mandalika, Jokowi Sebut Indonesia Siap Gelar MotoGP

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo mengendarai motor menuju sirkuit Mandalika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Jokowi mengunjungi Pulau Lombok untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Presiden bersama rombongan sempat mengecek kesiapan fasilitas bandara setibanya di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022).

Kemudian sekitar pukul 10.00 Wita, Jokowi mengendarai sepeda motor menuju ke Sirkuit Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Presiden menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok Timur untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.

Dilansir dari twitter pribadinya, Jokowi menyebut dirinya sudah melihat langsung persiapan demi persiapan untuk gelaran otomotif terakbar itu.

“Sepanjang jalan bypass dari Bandara Lombok Zainuddin Abdul Majid ke Sirkuit Mandalika sudah dipercantik. Jalan, lanskap, penghijauan di median jalan sampai jalur lambat, sudah berubah,” tulis Jokowi, Kamis (13/1/2022).

“Saya melihat langsung perubahan itu saat menjajal jalan bypass tadi dengan sepeda motor,” sambungnya.

Jokowi pun optimis Indonesia siap untuk menyambut gelaran MotoGP 2022 pada Maret mendatang.

“Dengan semua persiapan itulah kita akan menyambut tamu-tamu yang datang dari berbagai penjuru dunia pada saat MotoGP diselenggarakan dan juga acara-acara lain yang akan digelar di Mandalika,” pungkasnya.  (zaki/fajar)

  • Bagikan