Preview Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Optimisme Juara Bertahan

  • Bagikan
Latihan Atletico Madrid/situs Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Juara bertahan Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao akan menghadapi Atletico Madrid di babak semifinal, dini hari nanti. Meski tak diunggulkan, Bilbao bertekad mengalahkan Los Rojiblancos untuk menjaga kans mempertahankan gelar.

Ambisi itu tak muluk-muluk mengingat Marcelino Garcia Toral dan anak asuhnya menyongsong laga di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi ini dengan rapor bagus. Mereka memenangi tiga laga dan seri sekali dalam lima pertandingan terakhir.

Meski ditahan imbang Deportivo Alaves di laga terakhir, hasil-hasil itu tetap menjadi modal lumayan bagus. Itu karena sebelumnya, Bilbao tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan di semua turnamen.

Penyerang Bilbao, Raúl García pun sangat yakin The Lions memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan Atletico. Ia bahkan optimis Bilbao bisa menjadi tim pertama sejak Barcelona (2009 dan 2011) yang mempertahankan Supercopa de Espana.

“Kami selalu keluar dengan mentalitas bersaing dan memenangkan pertandingan. Dan dalam kompetisi ini, itu tidak akan berbeda. Itu tidak akan mudah, tetapi kami memiliki keinginan, ambisi, dan keyakinan bahwa kami dapat mempertahankan trofi,” kata Garcia di situs resmi Bilbao.

Garcia mengakui, ini memang tidak akan menjadi pekerjaan mudah. Athletic kata dia harus mengalahkan mantan klubnya terlebih dahulu sebelum menantang Real Madrid di partai puncak. Madrid seperti diketahui hari ini mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di babak semifinal yang berlangsung 120 menit.

  • Bagikan