Restoran Siap Saji Digugat Konsumen, Penggugat Tuntut Kerugian Rp2 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Manajemen restoran siap saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Kota Palopo, Sulawesi Selatan, digugat konsumennya. Erwin Sandi menggugat ke Pengadilan Negeri Palopo Rp 4 miliar menyusul dugaan pembohongan publik atas pesanan tidak sesuai di aplikasi.

”Kami secara resmi menggugat perdata karena permintaan maaf secara terbuka tidak bisa dijalankan mereka (manajenen KFC Palopo),” ujar Erwin seperti dilansir dari Antara di Makassar, Rabu (12/1).

Gugatan tersebut berupa wanprestasi ke Pengadilan Negeri Palopo telah terdaftar dalam laman website resmi Pengadilan Negeri Palopo dengan Nomor Perkara 3/Pdt/G/2022/Pn Plp. Gugatan tersebut merujuk pasal 62 ayat 1 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan denda sebesar Rp 2 miliar. Penggugat juga menuntut kerugian immateril senilai Rp 2 miliar kepada tergugat KFC Palopo.

Selain KFC Palopo, Erwin juga menggugat perusahaan penyedia layanan jasa transportasi daring (Gojek), baik perusahaan maupun mitranya (pengemudi) bukan pada denda tapi perbaikan pelayanan.

Erwin menuturkan sampai saat ini, permintaan maaf secara terbuka tidak dilaksanakan pihak manajemen, berkaitan dengan permasalahan pesanan hamburger untuk anaknya tidak sesuai gambar di aplikasi yang diantarkan ojek daring pada 15 November 2021.

Makanan yang dia terima tidak dilengkapi mayonaise, sayur, beserta saus hingga membuatnya kecewa dan merasa ditipu pihak restoran. Begitu pula pesanan serupa yang dipesan pada 13 November 2021 juga tidak sesuai gambar di aplikasi. (jpc)

  • Bagikan