Vaksinasi Booster Covid-19, Bupati Fandi Akhmad Yani Mempersilakan Warga untuk Datang ke Puskesmas

  • Bagikan
Bupati Fandi Akhmad Yani beserta Forkopimda Gresik melihat pelaksanaan vaksinasi booster hari pertama di RSUD Ibnu Sina, kemarin (12/1). (Galih Wicaksono/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, GRESIK — Vaksinasi booster juga sudah bergulir di Gresik. Mulai kemarin (12/1), vaksinasis dosis ketiga itu telah menyasar kepada 701 orang. Bupati Fandi Akhmad Yani menyaksikan penyuntikan vaksinasi booster itu di RSUD Ibnu Sina.

Mereka yang menjalani vaksinasi booster itu antara lain warga lansia, tenaga kependidikan, anggota TNI/Polri hingga personel Satpol PP. ‘’Vaksinasi booster ini mengikuti arahan Pak Presiden Joko Widodo sehingga kick-off sudah dilakukan,’’ kata Yani, panggilan Bupati Fandi Akhmad Yani.

Bupati pun menganjurkan agar masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas langsung datang ke fasilitas layanan kesehatan (faskes) terdekat untuk mendapatkan vaksin booster.

‘’Silakan datang ke puskesmas atau RSUD Ibnu Sina. Tinggal menunjukan KTP dan sertifikat vaksin sebelumnya. Tidak dipungut biaya,” ucap alumnus Universitas Airlangga itu.

Namun, masyarakat yang ingin vaksin booster ini harap mempersiapkan dahulu kondisi badannya. Sebelum divaksin, petugas akan melakukan skrining lebih dulu seperti dua dosis vaksin sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diknes) Pemkab Gresik dr Mukhibatul Khusna menyampaikan, pemberian dosis ketiga ini berbeda. Hanya setengah dari dua dosis sebelumnya. Warga yang bisa disuntik vaksin booster itu minimal sudah enam bulan setelah vaksin dosis kedua.

Khusna, panggilan Mukhibatul Khusna, juga optimistis warga Gresik akan antusias mengikuti vaksinasis booster. Ke depan, pihaknya akan menambah faskes dan sentra vaksinasi untuk melayani.

  • Bagikan