Jenderal Andika Perkasa Bantah Ada Isu Tarik-menarik Terkait Jabatan Pangkostrad

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantah narasi adanya tarik-menarik kepentingan terkait pengisian jabatan Pangkostrad yang sudah hampir dua bulan tak bertuan.

“Jadi, kalau tarik-menarik enggak ada, ini, kan, mau menyiapkan konsep ini secara keseluruhan,” tulis Andika ditemui awak media di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (14/1.2022).

Mantan Danpaspampres itu menyebutkan bahwa penunjukan Pangkostrad dibarengi dengan pengisian 28 jabatan baru di lingkungan TNI.

Jabatan baru itu muncul setelah terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Struktur Organisasi TNI.

Menurut Andika, pihaknya sedang menyusun administrasi agar pengisian jabatan baru di TNI bisa segera dieksekusi.

“Nah, ini semua, Perpres-nya sudah ada, tetapi peraturan di bawahnya belum ada,” beber menantu eks KaBIN AM Hendropriyono itu.

Andika berharap ketetapan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) pada pekan depan bisa menunjuk para pejabat baru di TNI, termasuk posisi Pangkostrad.

“Nah, itu yang kemudian kami kebut supaya bisa kami keluarkan sekalian dalam Wanjakti pekan depan ini,” beber Jenderal Andika. (JPNN/fajar)

  • Bagikan