Shin Tae Yong Ogah Panggil Pemain Luar Negeri untuk Piala AFF U-23

  • Bagikan
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia selaku juara bertahan Piala AFF U-23 berusaha untuk mempertahankan gelarnya. Namun, skuad Garuda tidak banyak membawa pemain yang tampil mentereng di Piala AFF 2020.

Sebab, Shin Tae Yong memilih mencari pemain-pemain baru. Bukan itu saja, pelatih yang gemar gonta-ganti starter saat bertanding tersebut juga memastikan tidak memanggil pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.

Shin Tae Yong tampaknya ingin mencari pemain muda potensial di Indonesia. Sama seperti saat gelaran Piala AFF 2020, skuad Garuda kala itu juga banyak membawa muka baru.

Kini, Shin Tae Yong berupaya melakukan peremajaan skuad untuk penggawa Merah Putih yang tampil di gelaran Piala AFF U-23 2022.

“Shin Tae Yong bilang bahwa penting untuk memberikan kesempatan pemain baru dan lebih muda bersinar di ajang internasinal,” bunyi pernyataan situs resmi AFF.

Namun demikian, juru taktik berusia 51 tahun itu tetap akan mempertahankan beberapa pemain yang sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu.

“Kami berusaha mempertahankan tulang punggung timnas Indonesia saat ini untuk tampil di Timnas U-23 dan bersaing di Kamboja,” tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Sejumlah penggawa Indonesia yang merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam dipastikan tidak dibawa oleh Shin Tae Yong.

  • Bagikan