Ikatan Aktivis 98 Lapor Balik Dirinya, Ubedilah Badrun: Noel Ini Korban Apa Ya?

  • Bagikan
Dosen UNJ Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Perwakilan Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer melaporkan Ubedilah Badrun ke polisi setelah melaporkan dua anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK atas dugaan korupsi pada 10 Januari 2022.

Dosen UNJ, Ubedillah Badrun pun angkat suara usai dirinya dilaporkan ke polisi oleh Relawan Jokowi Mania (Joman) itu dengan tuduhan fitnah.

“Saya melaporkan ke KPK itu tentang dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang, tidak ada hubunganya dengan Noel (sapaan Immanuel),” kata Ubedilah Badrun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1/2022).

Ubedillah menjelaskan hal yang dilaporkan Noel adalah delik aduan. Mestinya yang melaporkan itu pihak terlapor, dalam hal ini Kaesang dan Gibran.

“Entah Noel ini korban apa ya? Saya tidak pernah berinteraksi dengan Noel sama sekali kok bisa jadi korban?” tegas Ubedilah Badrun.

Di sisi lain, Noel menilai dugaan KKN serta TPPU Gibran dan Kaesang seperti dilaporkan Ubedillah ke KPK hoax tanpa bukti.

“Karena basis laporannya berbasis kepalsuan atau hoax. Jadi ini tidak mendidik apalagi beliau itu kan seorang dosen intelektual, aktivis, seharusnya lebih bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” kata Noel saat melaporkan Ubedillah ke Polda Metro Jaya.(msn/fajar)

  • Bagikan