Preview Manchester City vs Chelsea: Gengsi dan Gelar

  • Bagikan
Manchester City siap menjamu Chelsea/Live Score

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchetser City akan melakoni duel pertaruhan gelar menghadapi Chelsea di pekan ke-22 Premier League, malam ini. Kemenangan di game ini akan sangat menentukan perebutan gelar Premier League.

The Citizens saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan poin 53. Mereka unggul 10 angka di atas The Blues yang ada di peringkat kedua klasemen dengan poin 43.

Tiga poin dari Etihad Stadium malam nanti jelas akan membuat City sudah bisa menghapus Chelsea dari daftar pesaing mereka. Sebaliknya, jika menang, Chelsea akan tetap menjadi rival terkuat mereka dengan selisih tujuh angka.

Selain itu, hasil minor di pertandingan ini akan memberi peluang pada Liverpool yang ada di peringkat ketiga untuk lebih merapat. Saat ini, The Reds memang tertinggal 11 angka, namun mereka masih memiliki satu laga tunda.

Makanya, anak asuh Pep Guardiola membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Namun, ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Pasalnya, Chelsea datang dengan bekal bagus setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di ajang Carabao Cup dan memastikan tiket final.

Bicara performa, Manchester City jelas tidak kalah. Seperti diketahui, mereka sudah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Tak hanya itu, Manchester City juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka itu. Masalah mereka hanya kesiapan pemain menjelang duel ini.

  • Bagikan