Messi Tenggelam, Ronaldo Inkonsisten, Lewandowski Seng Ada Lawan Jadi Top Skor Eropa

  • Bagikan
Robert Lewandowski/uefa.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bomber bayern Munchen sepertinya akan kembali meraih sepatu emas Eropa musim ini. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda Robert Lewandowski punya lawan berarti dalam perebutan status top skor Eropa.

Dengan 23 gol di Bundesliga sejauh ini, Lewandowski unggul jauh dari para top skor lainnya di lima kompetisi terbaik di daratan Benua Biru. Pesaing terdekat kapten Polandia itu malah datang dari pemain tim Bundesliga Jerman lainnya, Patrik Schick. Penyerang Bayern Leverkusen itu saat ini sudah mengoleksi 18 gol atau tertinggal lima gol di belakang Lewandowski.

Lewandowski sendiri memperlebar jarak setelah hari ini kembali mencetak hattrick ke gawang FC Cologne dalam kemenangan 4-0 Bayern. Ia mencetak gol di menit ke-9, 62, dan 74. Tahun lalu, Lewandowski meraih sepatu emas Eropa dengan 41 gol.

Sukses Lewandowski untuk melenggang sendiri tak lepas dari tenggelamnya Lionel Messi di Ligue 1 Prancis. Dalam 11 laga bersama PSG, La Pulga baru mengoleksi sebiji alias satu gol.

Pada saat yang sama, Cristiano Ronaldo masih tampak inkonsisten. Sejauh ini, CR7 baru mengemas delapan gol bersama Manchester United di Premier League Inggris.

Mohamed Salah yang memimpin daftar top skor Liga Inggris sebenarnya sempat memberi harapan setelah mampu mencetak 16 gol. Namun, Salah harus membela negaranya di Piala Afrika dan untuk setidaknya dua pekan tidak akan punya kesempatan menambah gol. Bahkan, ketika ia kembali ke Liverpool, ia juga kemungkinan membutuhkan istirahat dan tidak bisa maksimal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan