7 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Karyawan Online

  • Bagikan
Ilustrasi absensi dengan sidik jari [Shutterstock].

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aplikasi absensi karyawan secara online akan sangat berguna khususnya bagi sebuah perusahaan yang memiliki banyak karyawan, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan. Karena akan terasa tidak mungkin jika mengontrol karyawan puluhan bahkan ratusan dengan cara manual. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, perusahaan menyiasati karyawannya untuk bekerja dari rumah (WFH).

Tak heran, di masa pandemi hingga saat ini, HRD perusahaan lebih banyak dipusingkan dengan selalu memantau kinerja karyawan dari jauh. Sebagai perusahaan yang memiliki banyak karyawan, kini mulai membutuhkan sebuah aplikasi absen karyawan secara online untuk mengefektifkan karyawannya dalam bekerja dari rumah.

Salah satu aplikasi absen karyawan terbaik saat ini adalah Talenta. Aplikasi ini dapat Anda akses melalui tautan: https://www.talenta.co/fitur/attendance-management/aplikasi-absensi-kehadiran-karyawan-online/. Dengan Talenta, Anda tidak perlu khawatir perihal absen karyawan-karyawan Anda

Permasalahan Yang Dihadapi HR Perusahaan

Seperti yang kita tahu, di masa pandemi seperti sekarang ini banyak perusahaan yang mengalami problem, termasuk tim manajemen dan tim HR. Setiap tim HR di perusahaan pasti memiliki masalah terkait sistem absensi karyawannya yang masih konvensional. Karena banyak waktu yang dihabiskan setiap harinya hanya untuk pencatatan data absen karyawan.

Belum lagi setiap minggunya HR dan Supervisor harus mengatur jadwal kerja para karyawan. Bahkan, HR Perusahaan juga perlu mencatat dan menghitung lembur karyawannya masing-masing yang jumlahnya puluhan hingga ratusan. Belum lagi urusan karyawan yang ingin mengajukan izin atau cuti. Tentu saja cara lama ini akan sangat merepotkan.

  • Bagikan