Gagal Pertahankan Pelar, Pelatih Bilbao, Marcelino: Kami Sedih

  • Bagikan
Marcelino Garcia Toral mendapat pengalungan medali usai final Piala Super di Riyadh/situs Bilbao

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Athletic Bilbao gagal mewujudkan ambisi mereka mempertahankan gelar Piala Super Spanyol yang mereka raih musim lalu. Di final hari ini, Bilbao harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Pelatih Bilbao, Marcelino Garcia Toral berbicara kepada media setelah final mengaku merasa sedih dengan kekalahan tersebut. Meski demikian, Marcelino menegaskan bangga dengan kinerja anak asuhnya.

“Kami bersaing dengan bermartabat melawan tim-tim terbaik di LaLiga. Kami sedih karena kami tinggal satu pertandingan lagi untuk mempertahankan gelar, tetapi kami bangga dengan para atlet ini,” kata Marcelino dikutip dari situs resmi Bilbao.

Mengenai permainan, Marcelino menyoroti efektivitas lawan mereka sepanjang pertandingan. Menurutnya, Madrid memang bermain sangat bagus di pertandingan ini.

“Mereka memainkan permainan yang sangat bagus dan pada waktu-waktu tertentu kami tidak mengatur diri kami dengan cara yang paling benar. Kami kebobolan gol di penghujung babak pertama, ketika kami mengendalikan permainan menuju jeda. Sesudah memasuki babak kedua, penalti membuat pertandingan menjadi sangat sulit bagi kami,” ujarnya.

Terlepas dari kesulitan timnya, pelatih Rojiblanco itu tidak mengeluhkan kinerja Raul Garcia dkk. Ia mengatakan mereka pulang dengan bangga. “Kami mencoba untuk menutup kesenjangan, dan kurang beruntung dalam penalti Raúl García,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan