Haruna Sebut Pencapaian Shin Tae Yong di AFF Bukan Prestasi, PSSI Langsung Beri Klarifikasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSSI langsung bereaksi menanggapi mencuatnya tagar #HarunaOut di Twitter. Tagar tersebut muncul seusai Haruna Soemitro hadir di siniar milik JPNN.com pada Sabtu (15/1/2022).

Dalam wawancara itu, Haruna menyebut bahwa dalam sepak bola tidak penting proses karena semua orang melihat hasil akhir.

Tidak heran banyak pihak terutama warganet geram mendengar komentar dari Exco PSSI tersebut.

Pria yang pernah menjabat sebagai manajer Madura United itu menanggapi soal kegagalan timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Pada partai puncak, Asnawi Mangkualam dan kolega takluk dengan agregat 2-6 dari Thailand.

“Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara. Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner up, ya bukan prestasi,” ungkap Haruna.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memberikan tanggapan terkait pernyataan Haruna. Dia menyebut perbedaan pandangan biasa terjadi dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Perdebatan yang terjadi antara Haruna Soemitro dengan Shin Tae Yong setelah kegagalan di Piala AFF 2020 adalah sebuah hal yang lumrah.

“Kami melihat perdebatan sengit di dalam menghasilkan keputusan yang berkualitas. Semua keputusan tetap berada di tangan ketua umum dan komisi eksekutif.”

“Bahkan, ketua umum memahami dan memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi mengenai PSSI demi kemajuan timnas Indonesia,” ungkap Yunus dalam rilis tertulis.

  • Bagikan