Kalahkan Bilbao, Madrid Juara Piala Super Spanyol

  • Bagikan
Madrid juara Piala Super Spanyol/situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Real Madrid meraih gelar Piala Super Spanyol 2022. Los Blancos merengkuh trofi pertamanya musim ini setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final Senin. 17 Januari hari ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Athletic Bilbao yang bertatus juara bertahan, Mereka baru mencetak gol di menit 38.

Gol Los Blancos, julukan Madrid dilesakkan Luka Modric berkat assist dari Rodrygo. Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit Cesar Soto Grado asal Spanyol meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Kembali ke lapangan, Madrid menggandakan keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-52. Gol dilesakkan Karim Benzema melalu titik penalti.

Unggul 2-0, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Eder Militao mendapat kartu merah langsung di menit ke-87 dan Bilbao mendapat hadiah penalti.

Namun, penalti Bilbao di menit ke-89 gagal dimanfaatkan oleh Raul Garcia. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini dan Madrid pulang dengan gelar juara Supercopa de Espana. (amr)

  • Bagikan