Omicron Mengganas, Siap-siap DKI Jakarta Bakal Terapkan PPKM Level 3 Lagi…

  • Bagikan
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penularan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mulai mengalami peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan. Namun, kondisi ini cukup mengancam terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini ibu kota masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. DKI akan menunggu kebijakan pemerintah pusat jika memang PPKM dinaikan kembali ke Level 3.

“Tentu terkait kewenangan PPKM, itu kewenangan Pemerintah Pusat, ya. Tugas kami Selain memang melaksanakan apa yang menjadi keputusan, kebijakan, perintah dari pemerintah pusat, kami juga memastikan semua kebijakan dilaksanakan dengan baik dan benar,” kata Ariza, Senin (17/1).

Ariza memastikan, pihaknya akan patuh dan taat dengan kebijakan pemerintah pusat. Pemprov DKI juga akan terus memastikan penularan Covid-19 terus berkurang.

“Sekarang DKI sudah di Level 2. Kita harus terus hati-hati, apa lagi sekarang sedang ada peningkatan dampak dari libur Nataru. Oleh karena itu kami minta masyarakat tetap berhati-hati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politikus Partai Gerindra itu menghimbau, masyarakat tetap berada di rumah. Apabila beraktivitas di lingkungan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di sisi lain, masyarakat yang telah memiliki tiket melakukan vaksin ketiga atau booster, agar segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

“Sekarang sudah dibuka vaksin booster, khususnya untuk lansia, jadi mari untuk lakek nenek kita yang belum, kita segera kan bantu daftar dan aantarkan untuk dapat vaksin,” pungkas Ariza. (jawapos/fajar)

  • Bagikan