Pesona Wisata Turki di Tengah Omicron yang Melonjak

  • Bagikan
Wisata Turki

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Negara Turki masih membuka akses bagi wisatawan dan kampanyekan ‘Halo Turkiye’ meski kasus baru Covid-19, kendati varian Omicron di negara tersebut meningkat.

Saat ini Negara Turki telah mencatat sebanyak 74.266 kasus baru Covid-19 dalam tempo 24 jam.

Hal itu disampaikan Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto. ” Paling banyak PPLN terkonfirmasi varian Omicron adalah pelancong yang baru kembali dari Turki,” pungkas Airlangga, Minggu (16/1/2022).

Melihat angka tersebut, pemerintah Turki tidak henti untuk menjual pesona wisata yang ada di Turki, di antaranya wisata Balon Udara dan bentang alam yang memukau menjadi primadona Turki saat berwisata ke Cappadocia. kota tersebut menjadi wisata impian bagi pelaku turis yang hendak berlabuh ke Turki.

Kemudian Pemandian air panas yang memiliki lumpur putih layaknya salju. Nama pemandian air panas itu adalah Pamukkale, jika berendam di air kolam panas buatan sudah biasa, Turki tawarkan pemandian air panas dengan

lokasi yang unik.

Tidak hanya wisata alam, Turki juga tawarkan salah satu bangunan bersejarah, yakni teater Pergamum. Bangunan kuno yang merupakan teater tercuram di dunia.

Bangunan sejarah lainnya adalah Masjid Hagia Sophia, bangunan tersebut kerap dijadikan objek berwisata dan melakukan ibadah salat bagi para pelacong di Turki dengan cahaya lampu yang memukau, tentu ini akan memanjakan mata bagi siapa yang melihat saat malam hari.

  • Bagikan