Preview AC Milan vs Spezia: Tancap dan Kudeta

  • Bagikan
Foto: AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan berusaha terus tancap gas di awal putaran kedua Serie A. Kali ini, mereka membidik tim papan bawah, Spezia. Kemenang bisa membuat mereka mengkudeta Inter Milan.

Kedua klub akan bersua di San Siro, dini hari nanti. Di atas kertas, ini harusnya akan menjadi pertandingan mudah bagi Rossoneri yang akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Masalah cedera dan Covid-19 sebenarnya masih mengganggu Milan. Akan tetapi, Spezia bukanlah lawan yang harus dikhawatirkan penggemar Milan. Apalagi, anak asuh Stefano Pioli saat ini dalam tren positif.

Milan yang sementara ini ada di peringkat kedua klasemen dengan poin 48 atau terpaut dua angka di belakang Inter memulai kalender 2022 dengan sangat bagus. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan mereka.

Bukan sekadar menang, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga selalu mencetak tiga gol dan hanya kebobolan dua kali. Teranyar, mereka menang 3-1 atas Genoa di babak 16 besar Coppa Italia.

Stefano Pioli sendiri sudah mengingatkan pemainnya untuk terus mempertahankan performa mereka. “Kami harus melakukan yang terbaik di setiap kompetisi,” kata Pioli kepada Sport Mediaset.

Saat menang 3-1 atas Genoa di Coppa Italia, Pioli sedikit kecewa dengan penampilan anak asuhnya di babak pertama. Mereka bahkan kebobolan lebih dulu melalui sundulan Leo Ostigard. Mereka beruntung memiliki Olivier Giroud yang bisa menyamakan kedudukan serta memaksakan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu hingga akhirnya menang 3-1.

  • Bagikan