Sekjen PSSI Sebut Pernyataan Kontroversial Naruna Sumitro hanya Pendapat Pribadi, STY Tetap Latih Timnas Hingga 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyebut jika pelatih Shin Tae-yong tetap akan melatih Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada tahun 2023.

Ia pun menanggapi pernyataan kontroversial Exco PSSI, Naruna Sumitro yang terkesan memojokan pelatih Shin Tae-yong.

Yunus menyebut jika pernyataan itu bersifat pribadi bukan mewakili PSSI secara menyeluruh.

“Ketua umum memahami dan memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi di internal PSSI tentang Timnas Indonesia, baik itu diskusi menyangkut hasil Piala AFF 2020, naturalisasi, dan jadwal timnas,” ujar Yunus dalam keterangan resminya, Senin (17/1/2022).

“Bahkan, apakah penting PSSI akan mengambil posisi sebagai tuan rumah dalam event 2022, baik itu Piala AFF maupun kualifikasi Piala Asia Juni 2022,” sambungnya.

Yunus menyebut dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial.

“Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat,” lanjutnya.

Sebelumnya, Haruna mengkritik performa pelatih Shin Tae-yong terkait hasil di Piala AFF 2020 dan program naturalisasi yang kini sedang didalami oleh PSSI.

“Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apa pun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara. Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi,” ucap Haruna, belum lama ini. (zak/fajar)

  • Bagikan