Begini Nasib Polisi Gondrong, Duh

  • Bagikan
Propam memeriksa rambut anggota Polres Lombok Utara. (Humas Polda NTB) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Begini Nasib Polisi Gondrong di Polres Lombok Utara, Duh", https://bali.jpnn.com/nusra/11901/begini-nasib-polisi-gondrong-di-polres-lombok-utara-duh

FAJAR.CO.ID, LOMBOK UTARA – Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin dibantu Subbid Provos Bid Propam Polda NTB dan SiPropam Polres Lombok Utara melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap seluruh personel, Selasa (18/1).

Tim dari Subbid Provos Bidang Propam Polda NTB dipimpin Katim Iptu Musoli. Kompol Samnurdin mengatakan operasi penegakan disiplin ini fokus terhadap pemeriksaan sikap tampang (rambut dan gampol), surat kelengkapan identitas diri, surat kelengkapan senpi dan kendaraan.

Polisi Satu per satu rambut personel Polres Lombok Utara diperiksa, apakah sudah rapi atau belum. Sesuai aturan, tidak boleh melanggar. Misalnya, potongan rambut harus bawah 0 sentimeter, tengah 0 sentimeter dan atas boleh 1 atau 2 sentimeter. Lebih dari itu adalah pelanggaran. “Termasuk tes urine untuk mendeteksi indikasi penyalahgunaan narkotika oleh anggota.

Tes urine ini untuk mengetahui positif atau tidaknya kandungan narkoba di dalam tubuh anggota polri,” kata Kompol Samnurdin dilansir dari laman web Humas Polda NTB.

Pemeriksaan urine ini dilaksanakan terhadap 5 orang personel, di antaranya empat polisi laki-laki dan satu polwan yang merupakan perwakilan dari berbagai fungsi di Polres Lombok Utara. “Pemeriksaan ini dilaksanakan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, dan dilaksanakan dalam waktu yang tidak ditentukan alias dadakan,” paparnya. (lia/jpnn)

  • Bagikan