Dorce Menjerit Memohon Biaya ke Jokowi Hingga Megawati: Tolong Berapa Aja Saya Mau Berobat

  • Bagikan
Dorce Gamalama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dorce Gamalama masih berjuang sembuh dari penyakit kronis yang dideritanya. Saat ini Dorce tengah menjalani perawatan di rumah setelah beberapa waktu lalu sempat terbaring di ICU karena penyakit diabetes.

Penyakit diabetes yang diidapnya sejak delapan tahun lalu itu telah menjalar ke organ-organ lain seperti ginjal, jantung, hingga saraf.

Kondisi artis multitalenta itu kini sangat memprihatinkan. Bobot tubuhnya menyusut tajam. Dorce terlihat makin kurus. Tawa cerianya tak tampak lagi.

Parahnya, pemandu acara Dorce Show itu kini kesulitan ekonomi, terutama untuk berobat. Baru-baru ini viral di media sosial video yang menampilkan Dorce Gamalama meminta bantuan ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Instagram @rumpi_gosip

“Yang saya hormati ibu Megawati Soekarnoputri. Tolong berapa aja ya bu saya mau berobat. Makasih banyak ya bu,” lirih Dorce Gamalama lewat video yang diunggah akun @rumpi_gosip, dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Dalam video tersebut, Dorce yang mengenakan kerudung lusuh tengah berbaring lemas di kasur. Wajahnya pucat dan cekung saking kurusnya.

Tak hanya kepada Megawati, artis 58 tahun itu juga memohon bantuan biaya berobat kepada Presiden Joko Widodo.

“Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh, selamat pagi bapak presiden, bapak jokowi yang saya hormati,” kata Dorce Gamalama.

“Saya lagi sakit siapa tahu ibu bisa bantu saya. Terserah ibu mau kasih berapa tolong ya bu berapa aja untuk berobat,” mohonnya pilu.

  • Bagikan