Kabar Baik dari Menpora, Bulan Depan Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

  • Bagikan
Menpora RI, Zainudin Amali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Badan Antidoping Dunia (WADA) sudah mengizinkan bendera Merah Putih kembali berkibar di ajang olahraga internasional pada Februari 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin,

Amali mengatakan tim Satgas dan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) telah bekerja dengan cepat baik dari sisi komunikasi, administrasi maupun teknis sehingga apa yang diminta oleh WADA bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah pemenuhan-pemenuhan terhadap apa yang diminta oleh WADA, supaya Indonesia bisa komplais (patuh) kerjasama yang sangat baik antara tim Satgas dan kemudian LADI dan teman-teman dari Kemenpora, ini luar biasa. Jadi kita bergerak ke arah yang positif. Kejadian ini menjadi pelajaran buat kita untuk membuat lembaga anti doping Indonesia semakin baik dan sesuai dengan acuan yang ada di dalam WADA,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat laporan dari Ketua Tim Satgas Raja Sapta Oktohari dan LADI bahwa WADA telah membolehkan bendera Indonesia berkibar di ajang-ajang olahraga internasional pada Februari 2022.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang, itu (bendera Indonesia berkibar lagi) awal Februari sudah bisa, insyaallah, dari konfirmasi ketua tim satgas, bendera Indonesia sudah bisa berkibar,” jelas Menpora Amali.

Menurutnya sanksi WADA terhadap LADI belum dicabut karena masih ada tahapan-tahapan yang dilakukan secara kelemabgaan.

  • Bagikan