Preview Brighton vs Chelsea: Bukan Lawan Mudah

  • Bagikan
Tuchel memimpin latihan Chelsea/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Chelsea akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier saat mengunjungi Amex, dini hari nanti. Tapi tidak akan mudah menaklukkan Brighton & Hove Albion.

Tuan rumah musim ini tampil cukup mengejutkan di Premier League. Sejak awal musim, mereka secara konsisten berada di 10 besar. Salah satu kunci kekuatan mereka adalah benteng pertahanan yang kokoh.

Dalam 20 pertandingan Premier League musim ini, mereka hanya kebobolan 21 kali. Untuk klub sekelas Brighton, jumlah tersebut jelas sangat luar biasa.

Makanya, dengan Chelsea sedikit punya masalah dengan barisannya, laga nanti akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Thomas Tuchel. Apalagi, mereka datang ke Amex dengan bekal kekalahan 0-1 dari Manchester City.

Kekalahan dari City merupakan pukulan telak bagi The Blues dalam upaya mereka mengejar sang rival. Bahkan, dengan Liverpool juga bisa mengalahkan Brentford kemarin malam, Chelsea kini terlempar ke posisi ketiga klasemen.

Dengan jarak 13 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea mestinya tidak boleh bermimpi terlalu tinggi bahwa mereka akan menutup musim dengan gelar. Namun, Chelsea jelas butuh poin untuk paling tidak mengamankan tempat mereka di jajaran big four sambil berharap City tergelincir.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sendiri menegaskan keyakinannya pada kekuatan The Blues. “Seperti yang Anda lihat pada hari Sabtu, kami masih percaya pada diri kami sendiri dan bahwa kami bisa tampil dengan performa yang bahkan bisa melukai Manchester City,” tegasnya di situs Chelsea.

  • Bagikan