Dialog Puan Maharani dengan Anak SD Saat Tinjau Vaksinasi, “Tau Siapa Saya”

  • Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani Berdialog Dengan Siswa SDN 1 Sawahan

FAJAR.CO.ID, BOYOLALI — Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau vaksinasi anak di Boyolali, Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini, Puan didampingi oleh sejumlah kepala daerah Solo Raya, termasuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Begitu tiba di Solo, Puan langsung berangkat menuju Boyolali untuk meninjau vaksinasi dosis kedua anak di SDN 1 Sawahan. Selain sejumlah anggota DPR dan Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Gibran dan kepala daerah Solo Raya lainnya juga ikut menemani Puan meninjau vaksinasi di Boyolali..

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu pun menyapa para siswa sambil memantau jalannya vaksinasi. Puan berdialog dengan para siswa yang menjadi ‘dokter kecil’ sambil berpesan agar selalu berani dan sabar jika mereka betul-betul menjadi dokter ketika dewasa kelak.

“Kamu dokter kecilnya ya? Harus selalu berani ya,” ucapnya kepada salah seorang ‘dokter cilik’.

Puan juga berbincang dengan petugas kesehatan untuk menanyakan proses vaksinasi. Setelahnya, ia menyempatkan untuk mengamati proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dijalani para siswa sambil membagi-bagikan buku.

“Tahu siapa saya?” tanya Puan kepada para siswa.

“Puan Maharani,” jawab seluruh siswa serentak.

“Di sini siapa yang bercita-cita menjadi polisi?” lanjut Puan ketika memantau proses PTM di ruang Kelas V SDN 1 Sawahan.

  • Bagikan