Dialog Puan Maharani dengan Anak SD Saat Tinjau Vaksinasi, “Tau Siapa Saya”

  • Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani Berdialog Dengan Siswa SDN 1 Sawahan

Puan pun menekankan pentingnya  vaksinasi di lingkungan sekolah agar anak-anak Indonesia bisa kembali bersekolah dengan aman.

“Karena itu kita harus gotong royong mempercepat vaksinasi kepada anak-anak termasuk di tingkat Sekolah Dasar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puan meminta kepada para orang tua untuk tidak khawatir mengizinkan anaknya divaksinasi. Ia mengingatkan pentingnya vaksin diberikan kepada anak agar dapat melindungi mereka dari ancaman virus Covid-19, apalagi kasus varian Omicron di Indonesia sudah semakin meluas.

“Jangan takut vaksinasi Covid-19 dan jangan percaya kalau ada yang bilang vaksinasi itu bahaya,” ungkap Puan.

“Vaksinasi Covid-19 itu aman. Sudah diuji dan sudah ada lebih dari 100 juta orang di Indonesia yang divaksin,” sambung mantan Menko PMK itu.

Meski sudah ada program vaksinasi, Puan meminta orang tua dan guru untuk tetap mengingatkan siswa-siswinya agar selalu menjaga protokol kesehatan. Ia juga mengingatkan pihak sekolah untuk terus memastikan sekolah dalam keadaan aman sehingga anak-anak bisa mengikuti PTM dengan baik.

“Tetap jaga protokol kesehatan setelah divaksin. Gunakan masker, jangan berkerumun, dan rajin-rajin cuci tangan,” sebut Puan. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan