Ini Instruksi Kapolri kepada Polda, Polres, dan Satuan di Bawahnya

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memaksimalkan satuan Polri di daerah untuk membantu pemda melakukan vaksinasi Covid-19.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Polda, Polres dan satuan di bawahnya untuk menggencarkan vaksinasi bersama pemerintah setempat,” kata Kapolri Jenderal Listyo.

Dia mengungkap itu saat bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau secara langsung vaksinasi di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (19/1).

Jenderal Listyo menjelaskan saat ini Covid-19 varian Omicron sudah masuk Indonesia.

Dalam dua pekan terakhir, kata dia, terjadi peningkatan kasus positif Omicron, menjadi 1.400.

Oleh karena itu, Jenderal Listyo berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah bersama TNI Polri.

“Yang sudah vaksin dua kali, jika sudah lewat enam bulan silakan mendaftarkan diri untuk mendapatkan booster. Karena ada kecenderungan setelah enam bulan pasti imunitas atau kekebalan akan turun, sehingga perlu ada vaksinasi lagi,” paparnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan terus menggunakan masker, menerapkan prokes ketat dalam melakukan kegiatan apa pun.

“Kita harus tetap menjaga agar tidak terjadi klaster baru sehingga,” ujarnya.

Mantan Kapolda Banten itu mengatakan bahwa pemda juga diminta untuk memperhatikan capaian vaksinasi dan angka peningkatan kasus di daerahnya masing-masing.

  • Bagikan