Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected, Scooter Irit dengan Desain Klasik

  • Bagikan
Yamaha Fazzio

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dalam beberapa minggu terakhir, kabar tentang motor Yamaha terbaru mulai mencuat ke publik. Pecinta scooter dibuat penasaran dengan transportasi roda dua keluaran baru Yamaha ini, yang digadang-gadang akan mencuri perhatian dari awal perilisannya. Apalagi, motor ini akan menawarkan desain yang klasik, tetapi fitur yang ada di dalamnya sangat modern.

Akhirnya setelah membuat penasaran, pabrikan dari Jepang itu resmi mengeluarkan produk bernama Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Motor ini menggabungkan desain klasik dari skuter yang diberi mesin matic. Skutik ini juga dibekali teknologi canggih termasuk Y-Connect.

Mesin Baru yang IritNama “Hybrid” dari motor skutik Yamaha yang baru ini berasal dari penggabungan antara tenaga yang dikeluarkan oleh bahan bakar dan juga energi listrik. Motor ini menggunakan 2 energi sehingga bisa lebih irit dengan bahan bakar. Bahkan, iritnya bisa didapatkan 3 detik setelah dipakai.

Daya listrik didapatkan dari Electric Power Assist Start (EPAS). Daya ini cukup besar sehingga bisa dapat meminimalisir jumlah penggunaan bahan bakar yang dipakai. Apalagi, motor ini sudah memiliki kapasitas mesin 125 cc. Apabila tidak ada tambahan penyuplai tenaga kemungkinan besar akan boros.

Motor ini menggunakan mesin dengan kode BEJ00. Secara konfigurasi, mesin yang satu ini memiliki kemiripan dengan mesin yang digunakan oleh FreeGo. Meski demikian, ternyata mesin ini merupakan jenis yang paling baru karena bisa meningkatkan jumlah energi dan menghemat penggunaan bahan bakar.

  • Bagikan