Demi Perlindungan dari Lawan Politiknya, Anies Disarankan Gabung ke Parpol, Partai Ini Paling Berpeluang

  • Bagikan
Anies Baswedan. (Foto: PPID DKI Jakarta)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif’an menyoroti peluang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (capres) kuat pada Pemilu 2024.

Menurut dia, langkah yang sangat mungkin bagi Anies Baswedan saat ini ialah gabung ke partai politik (Parpol).

“Saya pikir langkah gabung ke parpol bisa mengangkat peluang Pak Anies makin jelas menjadi Capres 2024,” ujar Ali kepada GenPI.co, Rabu (19/1).

Ali menjelaskan jika bergabung ke parpol, Anies Baswedan akan mendapat perlindungan lebih banyak dari lawan politiknya.

Sebab, kata dia, seluruh kader di parpol yang dipilih bisa memihak serta melindungi Anies Baswesan. Dengan demikian, dia merasa NasDem menjadi kandidat parpol bisa meminang mantan Menteri Pendidikan itu.

“Jika melihat kedekatan antara Ketum NasDem, Surya Paloh dan Anies, saya rasa kemungkinan bergabung makin tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, Anies Baswedan bisa mendapat perhatian lebih bagi NasDem dan Surya Paloh. Selain mendapat dukungan dari NasDem, Anies Baswedan sangat berpeluang bisa menang pada Pilpres 2024.

“NasDem dan Surya Paloh setidaknya bisa berhitung untuk menentukan capres dari partainya. Jadi, Anies bisa sangat mungkin masuk NasDem demi maju Pilpres 2024,” imbuhnya.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan