Fixpoll Sebut LaNyalla Mattalitti Capres Alternatif di 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua DPR RI, Puan Maharani disebut menjadi calon alternatif pada pemilihan umum Capres dan Cawapres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Diretur Eksekutif FIXPOLL Indonesia, Muhammad Anas RA, Kamis (20/1/2022).

Anas menyebut dari dua tokoh tersebut LaNyalla lebih memiliki tingkat keterpilihan lebih tinggi.

Sebab, LaNyalla memiliki sejumlah kekuatan politik yang justru tidak dimiliki oleh capres lain.

LaNyalla dianggap memiliki jejaring organisasi yang cukup kuat. Ia pun pernah memimpin sejumlah organisasi besar.

“Pak LaNyalla memiliki jejaring organisasi melalui pengalamannya memimpin organiasi seperti KNPI, HIPMI, MKGR, Pemuda Pencasila, Kadin dan PSSI,” ucap Anas.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap sebagai tokoh Independen yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun sehingga tingkat penerimaannya lebih terbuka.

Lebih lanjut, baik LaNyalla maupun Puan Maharani juga memiliki panggung politik yang luas. Sebab mereka dapat berkeliling diseluruh Indonesia untuk menyapa masyakarakat.

“Pak LaNyalla Pimpinan Lembaga Legislatif sebagai ketua DPD RI sama halnya Mbak Puan Maharani pimpinan legiskatif ketua DPR RI maka pak LaNyalla – Mbk Puan memiliki panggung politik lebih luas bisa berkeliling diseluruh indonesia untuk menyapa masyarakat,” lanjut Anas.

Secara Geopolitik, lanjut Anas, LaNyalla juga memiliki potensi yang cukup besar. Sebab ia merupakan senator yang berasal dari dapil Jatim.

  • Bagikan