Namanya Masuk Calon Kepala IKN Nusantara, Ahok Beri Respons Dua Kata

  • Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) santer dikabarkan akan dipilih untuk memimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru, Nusantara. Penunjukan ini disebut dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal ini, Ahok sendiri mengaku belum mengetahui soal ditunjuknya dirinya memimpin Nusantara.

“Tidak tahu (telah dipilih memimpin IKN),” ujar Ahok, Kamis (20/1/2022).

Komisaris Utama PT Pertamina ini juga menyebut selama ini tidak ada komunikasi lebih lanjut mengenai kursi pimpinan ibu kota Nusantara.

“Tidak ada (komunikasi soal pimpinan IKN),” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memilih Nusantara sebagai nama ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Kini, sejumlah nama digadang-gadangkan bakal jadi calon pemimpin Nusantara.

Salah satu nama yang mencuat adalah Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Nama tersebut tentu langsung menjadi perbincangan masyakarakat.

Apalagi, Jokowi sendiri sudah mengonfirmasi jika Ahok masuk ke dalam kandidat pemimpin ibu kota negara di Kalimantan Timur. Walau begitu, tetap dibutuhkan payung hukum untuk menunjuk Ahok sebagai pemimpin Nusantara.

Baca Juga: Anies Baswedan Kasih Penjelasan Soal Banjir Jakarta, Sampai Bawa-Bawa Tuhan

Nantinya, Presiden Jokowi akan menandatangani Perpres mengenai otoritas ibu kota negara yang sudah berisi penunjukkan pemimpin Nusantara. Hal ini diungkapkannya pada tahun 2020 lalu.

  • Bagikan