Preview Arsenal vs Liverpool: Compang-camping

  • Bagikan
Pemain Liverpol bersiap untuk latihan/Situs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal dan Liverpool akan berebut tiket final Carabao Cup, dini hari nanti. Kedua klub dalam kondisi compang-camping dan peluang menjadi penantang Chelsea sama besarnya.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta menghadapi dilema pemilihan pemain menjelang leg kedua semifinal Piala EFL ini akibat sejumlah problem. Selain COVID-19, cedera, dan Piala Afrika, mereka juga terganggu skorsing serta transfer.

Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Calum Chambers dan Cedric Soares semuanya diragukan bisa bermain akibat cedera dan kelelahan. Sementara playmaker The Gunners, Martin Odegaard diragukan bisa bermain akibat COVID-19.

Granit Xhaka yang mendapat kartu merah pada menit ke-24 saat kedua klub bermain imbang 0-0 di leg pertama juga absen karena harus menjalani skorsing. Sedangkan Thomas Partey, Nicolas Pepe, dan Mohamed Elneny semuanya sedang berjuang di Piala Afrika.

Pierre-Emerick Aubameyang yang baru kembali ke Inggris juga tidak tersedia setelah menderita cedera jantung menyusul pertarungannya dengan virus corona. Sedangkan Sead Kolasinac baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Marseille.

Melihat daftar absen itu, masalah terbesar Arsenal di laga ini adalah sektor gelandang. Makanya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta kemungkinan akan memainkan Ben White bersama Albert Sambi Lokonga di lini tengah.

Dengan White didorong ke depan, duet regulernya sebagai bek tengah, Gabriel Magalhaes akan bermain bersama Rob Holding. Holding tampil luar biasa di leg pertama setelah masuk sebagai pemain pengganti pasca pengusiran Xhaka.

  • Bagikan