Preview Arsenal vs Liverpool: Compang-camping

  • Bagikan
Pemain Liverpol bersiap untuk latihan/Situs Liverpool

Khusus lini serang, Arteta bisa sedikit rileks. Meski Aubameyang dan Saka absen, ia masih memiliki Alexandre Lacazette. Dalam formasi 4-4-2, bomber Prancis itu kemungkinan akan didampingi Eddie Nketiah yang mencetak tujuh gol dalam lima penampilan Piala EFL di Emirates atau rata-rata satu gol setiap 46 menit.

Meski krisis pemain, Arteta memiliki waktu istirahat lebih panjang menyambut laga ini. Itu setelah derby London Utara kontra Tottenham Hotspur di Premier League ditunda setelah permintaan The Gunners yang kekurangan pemain dikabulkan.

Arteta juga cukup percaya diri menyambut Liverpool setelah imbang 0-0 di Anfield. Daya juang anak asuhnya di laga itu meyakinkan Arteta bahwa mereka bisa meladeni The Reds.

“Saya pikir kami berada di arah yang benar. Kami memainkan pertandingan yang sangat sulit, 70 menit dengan 10 pemain, tetapi saya melihat banyak kepemimpinan di lapangan. Pemain muda memberi saya banyak dorongan karena mereka mengerti apa yang dibutuhkan, mereka siap untuk tantangan,” katanya di situs resmi Arsenal.

Lacazette yang baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik Premier League menambahkan, yang mereka butuhkan adalah kekompakan di lapangan. “Saya percaya bahwa sepak bola adalah tentang tim,” tegasnya.  

Liverpool yang bertamu berada pada situasi sama. Divock Origi, Thiago Alcantara, Nat Phillips, Harvey Elliott, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita semuanya akan absen karena cedera dan tugas internasional. Jika Alex Oxlade-Chamberlain tidak pulih tepat waktu, makan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan kehilangan delapan pemain tim utamanya.

  • Bagikan