Ronaldo Kesal Diganti, Rangnick Ingatkan Tentang Posisi Pelatih

  • Bagikan
Ralf Rangnick/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRENTFORD—Cristiano Ronaldo kesal digantikan Manajer Manchester United, Ralf Rangnick di menit ke-71 saat timnya unggul 2-0. Ia pun secara terbuka memprotes keputusan sang pelatih di pinggir lapangan.

“Satu-satunya reaksi dari itu adalah dia bertanya kepada saya, ‘mengapa saya? mengapa Anda melepas saya’ dan saya berkata, ‘dengar, saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim’ dan kami mengalami situasi yang persis sama lima hari lalu di Villa Park, unggul 2-0 dengan 15 menit tersisa, dan tentunya kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama,” tutur Rangnick di situs MU.

Ia menjelaskan, ia harus mencoba mengamankan kemenangan. Makanya, ia memasukkan bek baru. “Saya memutuskan untuk beralih ke lima bek dengan Harry Maguire dan memasukkan Marcus [Rashford] sebagai pemain sayap cepat lainnya di sisi kanan dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat,” jelasnya.

Bagi Rangnick, di menit akhir, saat tuan rumah terus menekan, mereka harus memiliki pemain yang bugar dan bisa berduel di pertahanan. “Cristiano tidak senang, dia pencetak gol, dia ingin bertahan dan mencetak gol, tetapi lebih penting bagi kami untuk kompak, memiliki kaki yang cukup dan [membuat] sundulan kuat untuk mempertahankan bola mati mereka,” ujarnya.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan, Ronaldo akan paham situasinya jika ia menjadi pelatih kelak. “Ketika kami mencetak gol ketiga, saya mengatakan hal itu kepadanya. Saya mengerti Anda ingin mencetak gol sendiri, tetapi mungkin dalam beberapa tahun ketika Anda sendiri menjadi pelatih kepala, Anda akan mengambil keputusan yang sama,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan