Paradoks Indonesia, Istana Bicara Peluncuran Roket Space X di IKN, Rakyat Malah Antri Minyak Goreng Murah

  • Bagikan
Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh nasional, Rizal Ramli kembali memberikan kritik soal rencana pembangunan ibu kota negara baru (IKN) yang akan dibangun di Kalimantan Timur.

Mantan Menko Perekonomian itu mengaku miris melihat Presiden Jokowi dan jajarannya sibuk mengurus IKN Nusantara.

Bahkan salah satu anak buah Presiden Jokowi, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan Space X meminta agar titik peluncuran pesawatnya berada di IKN. Space X adalah perusahaan besutan salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Sementara itu, kondisi ekonomi belum membaik. Mulai dari pemulihan ekonomi karena dampak pandemi. Hingga yang terbaru harga minyak goreng yang meroket.

“Paradoks Indonesia: Menteri ngomongin Elon Musk & SpaceX di ibukota baru; rakyat antri minyak goreng murah,” kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Jumat (21/1/2022).

Diketahui, harga minyak goreng yang sempat tidak stabil akhir-akhir ini membuat banyak ibu rumah tangga resah. Tak heran jika kemudian operasi pasar yang menjual minyak murah langsung diburu massa.

Tak hanya berada di pasar, mini market yang menjual minyak dengan harga murah juga ikut diserbu. Terlebih setelah pemerintah menetapkan harga jual minyak goreng per liternya Rp14 ribu.(msn/fajar)

  • Bagikan