Sindir Giring Ganesha? Anies Baswedan: Kritik Berdasarkan Fakta Bukan Fiksi, Apalagi Fitnah

  • Bagikan
Anies Baswedan (kiri), Giring Ganesha (kanan). Kolase Foto: twitter Anies Baswedan & instagram Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Anies menyindir, setelah sebelumnya Giring mengkritik Pemprov DKI Jakarta, saat meninjau lokasi pembangunan Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

“Kasihan juga, waktunya longgar betul. Kalau kami yang agak sibuk ini tidak cukup waktunya untuk keliling-keliling tidak perlu,” kata Anies melalui akun YouTube Total Politik yang dipantau di Jakarta, Jumat (21/1).

Menurut Anies, kritik itu tidak bisa dibungkam, tetapi kritik harus disampaikan dengan fakta agar tidak menimbulkan fitnah.

“Kalau menyampaikan kritik harus berdasarkan fakta bukan fiksi, apalagi fitnah.”

“Kalau mau kritik pakai fakta, sehingga bagi yang mendengarkan itu berfaedah,” ucapnya.

Anies menilai, terlalu banyak spekulasi berkembang terkait Formula E yang lokasinya sudah diputuskan di Ancol, Jakarta Utara.

“Jadi, sebetulnya yang dikerjakan itu hal-hal yang prosedur biasa, tetapi terlalu banyak spekulasi dan seringkali yang dibahas itu spekulasi,” imbuhnya.

Anies memastikan sirkuit balap mobil listrik itu akan rampung menjelang lima bulan pelaksanannya yakni pada 4 Juni 2022.

“Untuk hal-hal yang perlu pembuktian lihat nanti, karena itu bukti paling kuat atas apa yang kami rencanakan,” katanya.

Meski tidak secara spesifik menyebutkan nama Giring Ganesha, tetapi Anies menanggapi pertanyaan dalam tayangan podcast itu soal kritikan lokasi Formula E di Ancol yang dianggap belum siap dan hanya ada kambing.

  • Bagikan