Xavi Akui Kekalahan, Barcelona Terancam Tanpa Gelar Musim Ini

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Pelatih Barcelona,Xavi Hernandez tak mau mencari alasan untuk kekalahan mereka dari Atheltic Bilbao di ajang Copa del Rey. Ia menyebut sang lawan memang lebih bagus.

“Mereka telah mengalahkan kami dengan intensitas, kami harus memenangkan duel, gerakan kedua, dan strategi. Athletic sangat bagus, rapi. Saya pikir Athletic memainkan permainan yang hebat,” ujarnya dikutip dari Marca.

Xavi mengatakan, mereka sudah berusaha maksimal. ‘Kami telah mencoba/ Mereka bertahan dengan intensitas tinggi. Mereka unggul dalam duel. Saya telah melihat Athletic yang sangat kuat,” katanya.

Menurutnya, upaya mereka sudah maksimal. Meski begitu, ia mengakui anak asuhnya kurang sabar. “Kami telah berjuang sampai akhir. Kami tersingkir dari Copa. Ini adalah hari-hari yang sulit, tetapi tidak ada pilihan lain selain untuk bekerja dan percaya pada proyek,” ujarnya.

Mantan kapten Barcelona itu berharap mereka bisa segera bangkit dan melupakan hasil buruk ini. Apalagi, mereka masih punya kans meraih gelar di Liga Europa.

“Kami harus memulihkan mental dari kekalahan di Piala Super dan yang satu ini. Kami harus memikirkan LaLiga dan Liga Europa,” tegas Xavi.

Barca sendiri terancam tanpa gelar musim ini. Selain sudah tersingkir dari Liga Champions, mereka juga gagal di Supercopa de Espana. Di La Liga, Barca saat ini mengolekri poin 36 atau terpaut 17 poin dari Real Madrid.

  • Bagikan