“Anies-Amran Sulaiman Sangat Mungkin Berjodoh di Pilpres 2024”

  • Bagikan
Anies dan Amran Sulaiman duduk berdampingan dalam acara Mappacci putra politisi Golkar, Nurdin Halid di Makassar, Jumat (21/1/2022) malam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di muka publik.

Pertemuan kedua tokoh yang santer digadang-gadang sebagai pasangan yang sangat mungkin “dijodohkan” oleh beberapa partai untuk bertarung di pilpres 2024 ini berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Momen spesial itu tersaji saat acara malam Mappacci putra politisi Partai Golkar, Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid, Jumat (21/1/2022) malam.

Anies jauh-jauh datang dari Jakarta karena ia didaulat menjadi saksi nikah pernikahan putra Nurdin Halid, hari ini Sabtu (22/1/2022).

Putra Nurdin Halid mempersunting ponakan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, Andi Nur Annisa Meilany.

Pada malam Mappacci itu, Anies tampil kece dengan songkok recca di kepalanya. Sementara Amran Sulaiman tampil formal dalam balutan jas hitam, kemeja putih, peci hitam dan kain sarung.

Menariknya kedua tokoh ini duduk berdampingan, akrab dan ‘mesra’. Dari video yang beredar luas di lini massa, mereka terlihat asyik mengobrol satu sama lain. Tertawa, hingga saling bertukar cerita. Tampak keduanya selayaknya teman lama yang baru berjumpa.

Sosiolog Universitas Bosowa Makassar, Dr Sawedi Muhammad memandang momentum pertemuan kedua tokoh ini diatur sedemikian hingga di sebuah acara keluarga yaitu rangkaian acara mappacci, sebuah prosesi yang dilakukan saat menjelang akad nikah.

  • Bagikan