Anies Baswedan Terbang ke Sulsel, Ridwan Kamil Silaturahmi di Jatim

  • Bagikan
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Foto: Jabar Ekspres

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dua tokoh potensial yang juga kepala daerah memanfaatkan akhir pekan untuk melakukan kunjungan ke daerah lain. YakniGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ridwan Kamil selama ini dikenal sebagai arsitek ulung. Hasil karyanya di Jawa Timur (Jatim) juga banyak. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu kemarin (21/1) berada di Jatim. Salah satu agenda kunjungannya ternyata juga terkait itu.

Kang Emil sedang menyiapkan desain untuk Gedung Islamic Center di Surabaya dan masjid di kaki Jembatan Suramadu sisi Madura. Hal itu dia sampaikan saat live di Jawapostv semalam.

“Tadi pagi (kemarin, Red) saya melihat Taman Brantas yang saya desain di Kota Kediri,” ungkapnya.

Banyaknya karya arsitek mengaitkan dia dengan isu baru. Presiden Joko Widodo menyatakan, kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) adalah kepala daerah yang juga arsitek. Kang Emil menegaskan bahwa dirinya tidak mau besar kepala. Banyak kepala daerah yang juga arsitek.

“Salah satunya Bu Risma. Dia juga arsitek,” ujar cucu pendiri Pesantren Pagelaran, Subang, itu.

Selama di Jatim, Kang Emil mendatangi sejumlah daerah. Yakni, Bangkalan, Kota Surabaya, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Jombang. Agendanya, antara lain, menandatangani MoU dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ziarah ke makam Syaichona Kholil Bangkalan, silaturahmi di Ponpes Lirboyo, Kampung Inggris Pare, dan ziarah ke makam Gus Dur.

  • Bagikan