Foto Mantan Bupati Nunukan Bertemu Surya Paloh Beredar, Abdul Hafid Achmad Berlabuh ke Nasdem

  • Bagikan
PINDAH KE NASDEM: Momen mantan bupati Nunukan dua periode H. Abdul Hafid Achmad bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh sudah beredar luas sejak Kamis (20/1) malam. FOTO: DOKUMENTASI PARTAI NASDEM

FAJAR.CO.ID, KALTARA — Tokoh sentral Partai Hati Nurani Rakyat di Kalimantan Utara (Kaltara), H. Abdul Hafid Achmad dikabarkan sedang membangun komunikasi intens dengan Partai Nasdem.

Bahkan foto-foto mantan bupati Nunukan dua periode ini bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh sudah beredar luas sejak Kamis (20/1) malam.

Pertemuan Hafid dengan tokoh utama Nasdem tersebut sontak menyita perhatian publik. Apalagi sosok Hafid di tubuh Hanura Nunukan, dipandang sebagai salah satu tokoh sentral. Komunikasi dengan Nasdem tentu menyiratkan apakah Hafid kini berlabuh ke Nasdem.

Konfirmasi mengenai hal ini, Sekretaris DPC Hanura Nunukan, Husni Yunus mengaku belum mengetahui pasti isu yang beredar. Namun begitu, Husni menjelaskan, Hafid sejatinya telah mengajukan pengunduran diri dari DPC Partai Hanura Nunukan sejak 19 September 2021 lalu. “Terlepas jika benar beliau (H. Hafid) membangun komunikasi politik ke partai-partai tertentu, kami berpandangan bahwa hal tersebut adalah hak politik beliau,” tegas Husni seraya enggan berkomentar lebih jauh ketika diwawancarai, Jumat (21/1).

Sekretaris DPW Nasdem Kaltara, Supa’ad Hadianto membenarkan. Setelah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Jakarta, Kamis (20/1), Hafid dipastikan resmi bergabung dengan Partai Nasdem di Kaltara. “Ya, benar beliau sudah bergabung dengan Partai Nasdem Kaltara,” kata Supa’ad kepada Radar Tarakan, Jumat (21/1).Diterangkan Supa’ad, sesuai dengan arahan dari ketua umum partai dan wakil ketua umum Partai Nasdem, Hafid diminta menjadi ketua DPW Partai Nasdem Kaltara.

  • Bagikan