Giring PSI Klaim Temui Korban Penggusuran Proyek JIS, Jubir Muda PAN: Jangan Eksploitasi Warga Demi Halusinasi dan Sensasi!

  • Bagikan
Jubir Muda PAN, DImas Prakoso Akbar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Juru Bicara Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar meragukan Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mengklaim bahwa warga yang ditemui di lokasi berdekatan dengan Jakarta International Stadium (JIS) merupakan korban gusuran.

“Kalau digusur seharusnya keberadaan warga sudah tidak ada disekitar stadion. Karena setiap penggusuran pasti ada relokasi,” kata Dimas kepada Fajar.co.id, Sabtu (22/1/2022).

Dimas makin meragukan keabsahan klaim korban gusuran karena biasanya Giring mengupload konten dalam bentuk video. Namun kali ini mengapa hanya foto.

“Tentu lebih valid kalau kontennya berupa video yang memuat percakapan. Makanya klaim menemui warga korban gusuran tingkat validitasnya sangat rendah,” jelas Dimas.

Dimas menduga, warga yang didokumentasikan Giring adalah penduduk sekitar JIS yang memang sudah lama tinggal disana dan memang tidak digusur.

“Justru keberadaan stadion JIS akan meningkatkan taraf hidup mereka melalui penciptaan lapangan kerja & peluang usaha khususnya setelah stadion resmi beroperasi,” ungkap Dimas.

Terakhir, anak buah Zulkifli Hasan itu memberikan apresiasi atas sosialisasi yang dilakukan Giring dan rekan-rekan PSI. Hanya saja, dia meminta PSI tidak mengorbankan rakyat demi kepentingan parpol semata.

“Sudah sepatutnya partai politik hadir ditengah masyarakat dalam berbagai bentuk kebermanfaatan. Namun Dimas berpesan agar sosialisasi jangan mengeksploitasi warga demi halusinasi dan sensasi individu maupun kelompok,” tegasnya.

  • Bagikan