Temui Mendikbudristek, Forum Guru Honorer Akui Masih Ragu, Ternyata Nadiem Makarim Bilang Ini

  • Bagikan
Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih (kedua dari kanan) bersama pengurus lainnya saat berjumpa Mendikbudristek Nadiem Makarim di Gedung DPR RI. Foto dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih akhirnya bisa bertemu Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Butuh perjuangan bagi Heti dan kawan-kawannya untuk bertatap muka langsung dengan menteri milenial tersebut.

Mereka harus mencegat Nadiem usai rapat kerja Komisi X DPR RI pada 19 Januari 2022. Ending-nya, Heti didampingi pengurus FGHNLPSI menyerahkan dokumen penting dengan harapan bisa dibaca Nadiem.

Dalam pertemuan singkat itu, Heti menyampaikan permintaan guru honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak punya formasi untuk diangkat menjadi PPPK tanpa tes lagi.

Nadiem menjanjikan akan memperjuangkannya agar guru honorer yang lulus passing grade bisa mendapatkan formasi tahun ini.

Namun, seleksi PPPK guru tahap 3 akan digelar karena masih ada guru honorer yang baru bisa ikut tes.

“Mas Nadiem memang berjanji, tetapi kami tidak yakin. Janjinya itu lho ada embel-embel ‘akan’. Jadi, ini belum pasti ada formasi PPPK bagi kami yang lulus passing grade,” kata Heti kepada JPNN.com, Sabtu (22/1).

Heti menilai dari pembicaraan singkat dengan Nadiem itu, ada pesan yang ditangkap bahwa mereka bisa mendapatkan formasi bila Pemda mengusulkan.

Tanpa usulan Pemda, Kemendikbudristek akan sulit mengakomodasi guru honorer yang lulus passing grade.

“Bagaimana kami bisa yakin dengan janji Mas Nadiem. Beliau janji akan memperjuangkan, tandanya belum pasti dapat kan,” ujarnya.

  • Bagikan