Bertemu di Nikahan Putra NH, Anies-IAS Ngobrol Ini..

  • Bagikan
Anies-IAS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu mantan Wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di sela-sela akad nikah putra keempat HAM Nurdin Halid, di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 23 Januari 2022.

Keduanya terlihat berbincang santai dan saling melontarkan candaan. IAS menyapa Anies dengan sebutan Pak Gub, sementara Anies menyapa IAS dengan sebutan Pak Aco.

IAS berkisah bagaimana dirinya pada Jumat malam bertemu dengan sejumlah kolega dari Jakarta. Pertemuan itu bahkan berlangsung hingga Sabtu dini hari, di Hotel The Rinra. Beberapa di antaranya adalah perwira tinggi.

“Jadi Pak Gub, saya sampaikan ke mereka (para pati–red) bahwa meskipun ramalan BMKG Makassar akan mendung dan hujan, langitnya ternyata tetap terang. Tahu kenapa Pak Gub? Itu karena banyak bintang yang datang ke Makassar,” canda IAS disambut tawa oleh Anies.

Banyak bintang yang dimaksud IAS adalah para perwira tinggi yang akan menghadiri beberapa pesta pernikahan buah hati sejumlah tokoh. Selain putra NH yang akan melaksanakan resepsi di Makassar, juga ada putri Kapolda Metro Jaya yang menikah dengan anak mantan Kapolda Sulsel.

Anies menanggapi candaan IAS dengan sedikit lebih serius. “Pak Aco tahu gak, kenapa banyak yang melaksanakan akad nikah atau resepsi hari ini? Itu karena angkanya istimewa. Tanggal 22, tahunnya juga 22. Itulah istimewanya,” sebut Anies.

  • Bagikan