Inter Kalahkan Tim Papan Bawah, Inzaghi: Nilainya Lebih dari 3 Poin

  • Bagikan
Edin Dzeko menjadi penentu kemenangan Inter Milan/Situs Inter Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A Italia. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan tim papan bawah, Venezia di giornata ke-23 hari ini.

Pada laga di Giuseppe Meazza, Venezia mencuri gol melalui Thomas Henry di menit ke-19. Inter Milan kemudian menyamakan kedudukan lewat Nicolo Barella di menit ke-40. Saat laga terlihat akan berakhir imbang, Edin Dzeko mencetak gol kemenangan Nerazzurri di menit ke-90.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi pasca laga mengaku sangat puas dengan kemenangan ini. Ia memuji kegigihan dan sikap pantang menyerah timnya “Para pemain tidak kenal menyerah, sampai akhir,” kata Inzaghi di situs resmi Inter.

Inzaghi menyebut anak asuhnya sangat kelelahan. Itu setelah mereka melakoni dua pertandingan berdurasi 120 menit di Piala Super Italia dan Coppa Italia.

“Mereka luar biasa mengingat banyaknya pertandingan yang harus kami mainkan. Kami menjalani dua laga sampai 120 menit, serta laga yang sangat melelahkan di Bergamo,” lanjutnya.

Selain lelah, mereka juga tertinggal lebih dulu sehingga sangat mengganggu psikologis. Apalagi, kondisi lapangan juga tidak terlalu bagus.

“Berada pada posisi tertinggal bisa menjadi pukulan psikologis yang berat. Lapangan juga bermasalah – kondisinya sangat menyedihkan,” tegasnya.

Dengan banyaknya masalah, Inzaghi menganggap kemenangan ini bernilai lebih dari tiga poin. “Kemenangan hari ini bernilai lebih dari tiga poin karena kami meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dalam sepuluh laga terakhir,” tegasnya. (amr)

  • Bagikan