6 Cara Mudah Merawat Kaca Mobil Agar Awet dan Bersih Setiap Saat

  • Bagikan
Cara merawat merawat kaca mobil

FAJAR.CO.ID — Kaca mobil adalah bagian yang rentan kotor dan membutuhkan perhatian khusus pengendara. Terlebih lagi di musim hujan, apabila Anda tidak telaten membersihkan kaca maka muncul berbagai macam permasalahan.

Mobil yang biasa dipakai bekerja atau aktivitas lain sehari-hari, tentu menerima banyak kotoran selama diperjalanan. Agar kebersihannya senantiasa terjaga, cara merawat kaca mobil perlu dipahami setiap orang.

Ketika kaca mobil kotor atau muncul jamur, tentu saja ini mengganggu kejelasan pandangan selama mengemudi. Anda yang ingin berkendara dengan aman, pasti membutuhkan pandangan jelas kedepan dan tidak buram.

Selain pergi ke tempat cucian berbayar, cara merawat kaca mobil bisa dilakukan dari rumah. Lebih lengkapnya silahkan baca artikel berikut.

  1. Mewaspadai Setiap Goresan di Kaca Film

Secara umum, pemilik mobil menggunakan kaca film sebagai pelindung panas. Meskipun sudah memiliki standar anti gores dan di pasang di dalam, namun bukan berarti bebas dari risiko kerusakan. Kaca film bisa saja tergores oleh benda-benda yang dimasukkan ke kabin mobil.

Waspadai goresan sekecil apapun, supaya pengelihatan tidak terganggu dan merusak kaca film. Cara membersihkan kaca film tidak boleh memakai pembersih yang mengandung kimia kuat seperti alkohol dan amonia, karena bisa merusaknya.

Sebaiknya Anda menggunakan lap lembut dan air, bisa juga dicampur sedikit shampoo ber-pH rendah. Web otomotif terbaik Mobilku.org memiliki rekomendasi yang bisa dipilih, salah satunya shampo bayi.

  • Bagikan