Akhirnya Minta Maaf, Edy Mulyadi Malah Bilang Kalimantan Tempat yang Jauh dan Terpencil

  • Bagikan
Edy Mulyadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah membuat heboh dengan pernyataan “Kalimantan tempat jin buang anak”, Edy Mulyadi akhirnya menyampaikan perminta maaf dan klarifikasi.

Dia mengatakan “Kalimantan tempat jin buang anak” itu hanya sebuah istilah untuk menggambarkan tempat yang jauh. Istilah itu untuk menggambarkan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“‘Tempat jin buang anak’ itu hanya istilah untuk menggambarkan tempat yang jauh, terpencil,” kata Edy dalam klarifikasinya, Senin (24/1/2022).

Bagi dia, itu adalah istilah biasa dan umum, khususnya di DKI Jakarta.

“Saya minta maaf sedalam-dalamnya kalau itu dianggap salah saya minta maaf, saya minta maaf kalau itu dianggap melukai masyarakat Kalimantan,” ucap Edy.

Ia mengaku tak ada maksud untuk menghina. “Cuman yang saya sampaikan tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan lokasi yang jauh,” katanya lagi.

Perminta maafan Edy Mulyadi disampaikan langsung saat pertemuannya dengan sejumlah tokoh Kalimantan yang dipimpin Dr. H. Muhammad Uhaib As’ad, MSI, Dosen FISIP Universitas Islam Kalimantan, di Jakarta.

Edy Mulyadi meminta maaf kepada tokoh dan masyarakat Kalimantan.

Permohonan maaf Edy Mulyadi pun disambut baik oleh perwakilan Kalimantan yang hadir itu.

Edy Mulyadi kemudian kembali mempertegas bahwa pernyataan “Kalimantan tempat jin buang anak” itu hanya sebuah istilah dan jauh dari niat menghina.

  • Bagikan